Galeriku

Subscribe:

Sabtu, 19 Mei 2012

masih ingatkah Qt Hari Kebangkitan Nasional ???

      Hari Kebangkitan Nasional dikenal sebagai Masa dimana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (19 Mei 1908) dan Sumpah Pemuda (28 Oktober 128). Masa ini merupakan salah satu dampak Politik Etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.
      Di era digital saat sekarang ini, jarang yang mengetahui ato mendengar yang namanya Hari Kebangkitan Nasional, mungkin itu efek dari media yang juga kurang menggubris tentang hari bersejarah itu. Media yang nota benenya saat sekarang ini sebagai sumber berbagai informasi nyata'nya juga tidak memperdulikan akan hari itu. 
     Jadi pertanyaannya siapa lagi yang akan mengingatkan qita kalo ga ada yg ingat ???. 
     Makna yang ada dalam hari itu sangatlah patut kita ketahui, karen Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia merupakan benteng yang saat sekarang ini dan masa depan untuk melindungi negara kita ini. Semangat itulah yang akan mempersatukan kita.
Mari bersama-sama mengenang dan merefleksi salah satu hari nan bersejarah itu.........(abi)

0 komentar:

Posting Komentar