Galeriku

Subscribe:

Minggu, 13 Maret 2011

Van Bronckhorst Dkk. Tiba di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 23 pemain sepakbola keturunan Indonesia yang bermain pada beberapa liga Eropa atau dikenal dengan nama De Jong Indonesian tiba di Jakarta, Ahad (13/3) siang.
"Kami berharap, para pelajar sekolah sepakbola, pemain muda di klub sekolah maupun klub amatir, serta fans belia dari berbagai klub di tanah air dapat memetik pelajaran dari De Jong Indonesian," kata Velix Wanggai, Staf Khusus Presiden RI Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah.
Paman dari pemain timnas Indonesia, Octovianus Maniani, itu menyebut beberapa pesepakbola top Eropa keturunan Indonesia yang pantas mejadi idola pemain muda lokal, seperti Giovanni van Bronckhorst (mantan kapten timnas Belanda yang pernah membela Barcelona), Robin van Persie (penyerang Arsenal), dan Radja Nainggolan (pemain yunior Belgia yang berkarier di klub Cagliary, Italia).
Velix Wanggai, bersama jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga dan puluhan perwakilan fans sepakbola Indonesia turut menjemput kedatangan De Jong Indonesian di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Kedatangan tim yang didampingi pelatih Johny Taihatu itu merupakan bagian dari program "Indonesia Tanah Air Beta" yang digagas Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah dan Kemenegpora. Program itu merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden SBY kepada kedua lembaga untuk mempromosikan pendidikan kepada masyarakat melalui olahraga sepakbola (educating mind and heart with football).
Ke-23 anggota tim De Jong Indonesian yang telah menginjakkan kaki di Jakarta, antara lain Steven Steegh (Borussia Moenchengladbach, Jerman), Stiva Taihattu (PSV Eindhoven, Belanda), Jemayel Maruanaya (Fortuna Sittard, Belanda), dan Michael van Venn (RC Genk, Belgia). Menurut rencana, Giovanni van Bronckhorst yang sukses mengantarkan Belanda menjadi runner-up pada Piala Dunia 2010 akan bergabung dengan rekan-rekannya pada 17 Maret nanti.
Dalam sepekan ke depan, De Jong Indonesian akan mengadakan pertandingan persahabatan dengan klub-klub lokal di Maluku, Jakarta, Bandung, serta melakukan kegiatan coaching clinic, kunjungan amal, dan ajang "5000 pesepakbola menggiring bola." Anggota tim De Jong Indonesian rata-rata berusia muda. "Beberapa dari mereka juga tertarik untuk membela tim merah putih," kata Velix. (YUS)

0 komentar:

Posting Komentar